Little Keisha
   
Tuesday, November 17, 2009
22 Bulan
Hari ini aku genap umur 22 bulan. Gak nyangka ya.. Dua bulan lagi aku udah 2 tahun! Time flies so fast..

Banyak bgt yg udah bisa aku lakuin, termasuk nyanyi2 sama loncat2.. Aku paling suka nyanyi 'Cicak', bukan karena aku jadi pendukungnya KPK yaa, hehe, ngerti KPK aja enggak, hehe, tapi Mama beliin aku cd lagu2 anak dari aku umur 20 bulanan, trus lagu Cicak-nya diputer di bagian awal, jadi paling sering aku dengerin.. :) Aku jg suka lagu 'Tik tik tik Bunyi Hujan', hafal luar kepala deh pokoknya! Hehehe..

Aku mau cerita dulu nih tentang lebaran kemaren.. Mama Papa dan aku sempat mengalami 'krisis mbak2'.. Hihihi.. Itu lho, krisis asisten rumah tangga yang hadir di seluruh keluarga menjelang dan sesudah lebaran, akibat mudiknya si mbak2.. Mbak yang ngasuh aku (Mbak Mus) dan yang beres2 rumah (Mbak Kur), juga mudik lebaran kemaren. Mama langsung berinisiatif buat ambil infal buat ngurus aku dari tempat yg sama dengan Mbak Mus. Selama 2 minggu aku diasuh oleh si mbak infal, Mbak Yati. Aku pikir Mbak Mus sama Mbak Kur udah gak akan balik lagi. Alhasil, aku jadi bete setiap ditinggal sama Mama Papa ke kantor. Sebagai bentuk protesku, aku jadi rewel gak karuan, nangis2 terus, bikin Mama Papa jadi pusing. Setiap Mama berangkat ke kantor, aku nangis, gak mau ditinggal. Pernah aku gelendon terus ama Mama gak mau lepas dari gendongan Mama, bahkan pas Mama lagi nyetir buat drop aku di rumah Eyang. Setiap Mama pulang dari kantor, aku gak mau digendong si Mbak Yati, maunya sama Mama aja. Aku ngerasa gak cocok aja sama Mbak Yati. Mama juga pusing sama si Mbak Yati, katanya Mbak Yati gak sesigap Mbak Mus, semuanya ditanyain seperti yg gak biasa ngurus anak. Malah pernah nyasar di apartemen, disuruh ambil barang yang ketinggalan gak balik2, akhirnya Papa mesti nyari dia dan ketemu lagi nyasar di basement, hehehe..

Tadinya, memang si Mbak Mus ada kemungkinan gak balik lagi. Katanya dia ada urusan di kampung, dan gak enak sama Mama kalo minta libur terlalu lama. Tapi karena Mama ngerasa udah cocok, dia mau aja nunggu lama, yg penting Mbak Mus balik. Mama mikir, daripada nyari pengasuh baru, takutnya gak cocok lagi sama aku, malah pusing nanti. Setelah 3 minggu di kampung, akhirnya Mbak Mus balik juga. Aku langsung jadi ceria lagi setelah Mbak Kur dan Mbak Mus pulang. Mama Papa juga gak pusing lagi.

Cerita lainnya, adalah tentang Oma Louise, yang ngajar terapi musik di RSAB Harapan Kita. Mama ngerasa masih punya utang buat ngajak aku ketemu dia. Harusnya Mama ajak aku ke sana dari sejak umurku 3 bulan. Mama beralasan karena letak RSAB Harapan Kita yang lumayan jauh dan macet banget dari rumah, aku jarang ke Oma Louise, padahal udah beberapa kali aku ke sana, malah pernah dirawat 2 hari di sana waktu infeksi virus, hehe.

Nah, waktu aku ke sana bulan lalu, Oma Louise interview Mama. Apa aja yg udah bisa aku lakuin? Banyak hal yang dikasih tau Oma Louise, termasuk bahwa mentalku udah seperti mental anak umur 2,5 tahun. Oma Louise juga bisa hitung IQku, Mama sempet lirik2 kalo IQku ditulisnya 133 sama Oma. Katanya, buat ngadepin anak yang kreatif seperti aku, Mama harus kreatif juga. Tapi masih banyak juga yang mesti dirubah dari kebiasan2ku. Pertama, aku harus dibiasakan untuk makan sambil duduk, gak jalan2, gak sambil nonton tv. Waaah, berat tuh! Hehe.. Aku kan gak bisa diam, kalo mau makan aku selalu diajak sama Mbak Mus ke taman, di sana banyak teman, jadi aku makan lebih banyak. Kedua, aku harus dibiasakan pup dan pipis di toilet. Ini juga berat buatku! Sampe sekarang, Mbak Mus gak pernah berhasil bikin aku pup dan pipis di toilet, kalo udah didudukin di toilet aku malah gak jadi pup atau pipis, giliran udah diturunin eh malah keluar, hahahaha.. Ketiga, aku harus mulai dibiasakan minum susu pake botol sedotan, jadi gak ngedot lagi. Ini buatku gak terlalu sulit, aku udah sering minum air putih pake sedotan, jadi bisa dicoba2 sedikit2. Kata Oma, minum susu pake dot punya dampat psikologis yang negatif buat anak. Anak jadi lebih suka memaksakan kehendak, dan tidak sabaran kalo dibiasakan ngedot. Hmm.. Aku gitu gak ya Ma? Kadang2 siiih.. :D Keempat, aku harus tidur terpisah dari Mama Papa. Wah, yg ini berat buat Mama! Hehe.. Mama paling gak bisa tidur tanpa aku, kan kalo mau tidur aku selalu dicium2in, dipeluk2 sama Mama. Jadi kayak ritual Mama sebelum tidur, hehe. Lagipula, skrng aku belum punya kamar sendiri, jadi mau gak mau skrng pasti tidurnya sama Mama Papa. Kelima, aku perlu disekolahin, bagus buat sosialiasi.

Untuk yang kelima itu, Mama juga udah mulai cari pre-school yg bagus. Maunya sih yang deket2 rumah aja, jadi gak susah buat nganter akunya. Tapi mengingat tahun depan aku kemungkinan udah pindah rumah, Mama mau nyari sekolah yang deket sama rumah baruku nanti. Tapi Mama belum ada waktu nih, weekendnya selalu dipake buat ngurus yang lain, huhu.. Mudah2an Mama bisa punya waktu deh buat nyari pre-school buat aku.

Ini aku posting video aku lagi nyanyi 'Cicak' dan 'Tik tik tik Bunyi Hujan' sama Papa, diiringin gitar.. :)




Luv,


posted by Keisha @ Tuesday, November 17, 2009  
1 Comments:
  • At November 22, 2009 at 5:13 PM, Anonymous bunda zikra said…

    kei, 2 bulan jelang ultah ke dua ya? ahh bentar lagi tuh, pasti gak kerasa deh:)

    met ulbul ya cantik:) IQnya 133? hebat:) tante juga pengen tau IQnya zikra hihi:p hebat deh udah bisa nyanyi. mengenai saran oma dokter emang berat ya kei, zikra juga gak bisa makan sambil duduk, toilet training juga belum mulai lagi. apalagi kalo tidur pisah sama bunda, bundanya gak kuat sama kayak si mama haha:D

    yang jelas sehat selalu ya cantik.. trus jangan lupa ntar kalo ngerayain ultah undang2 zikra yaa:)

     
Post a Comment
<< Home
 
Welcome to Little Keisha's Blog

Name: Keisha
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: Aku mulai melihat dunia setelah dibantu oleh dsog Karmini pada tanggal 17 Januari 2008 pukul 17.35 WIB di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Slipi, Jakarta, dengan berat 2,345 kg dan panjang 47 cm.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Little Keisha Age
Lilypie - Personal pictureLilypie
Mom and Dad's Marriage
Daisypath - Personal pictureDaisypath
Clock
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Recent Comments
Links
Makasih udah berkunjung ke blognya Keisha yang ke:

1800Contacts
1800Contacts

Powered by

Blogger Templates

BLOGGER